Franck Ribery: Pep Guardiola Meminta Saya Bermain Sebagai Playmaker

Gelandang sayap Bayern Munich Franck Ribery mengklaim dirinya diminta Pep Guardiola untuk berperan sebagai playmaker di musim depan.

Musim lalu, winger kiri asal Prancis ini menjadi salah satu pemain kunci Die Roten dalam meraih treble, yakni mampu mencetak 13 gol dan 27 assist.  Namun, Guardiola mempertimbangkan Ribery untuk lebih bermain ke tengah dan berperan sebagai ‘Si No.10’.

“Dia menanyakan saya, posisi mana yang saya
inginkan. Dia juga berujar bahwa saya bisa mengisi peran sebagai pemain No.10. Saya lalu menjawab bahwa saya fleksibel dalam menyerang. Dia punya banyak ide,” ujar Ribery kepada L’Equipe.

Ia juga mengaku senang setelah eks entrenador Barcelona itu sudah mulai melatih The Bavarians awal pekan ini. “Sungguh hebat. Saya langsung merasakan apa yang ia inginkan. Dia akan membuat kami lebih baik,” ujar pemain berusia 30 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...