Javi Martinez Ingin Belajar Dari Pep Guardiola

Gelandang Javi Martinez antusias menyambut kedatangan Pep Guardiola sebagai arsitek baru Bayern Munich dan mengaku ingin belajar banyak dari rekan senegaranya asal Spanyol itu.

Walau The Bavarians di tangan Jupp Heynckes musim lalu sukses menyabet treble lewat penampilan impresif, eks pilar Athletic Bilbao itu menilai Guardiola, yang telah resmi diperkenalkan di Allianz Arena pada Senin (24/6) lalu, tetap dapat menghadirkan perbaikan buat tim.


"Saya pikir Pep sangat mirip dengan [Marcelo] Bielsa," kata Martinez kepada Movistar, membandingkan Guardiola dengan mantan bosnya di Bilbao.

"Saya menyukai tantangan. Musim lalu kami nyaris sulit dilampaui, tapi semuanya dapat ditingkatkan."

"Saya yakin Pep akan bekerja keras dan mempergunakan setiap jam untuk meningkatkan apa yang kami lakukan musim lalu."

"Saya sangat ingin belajar dari Pep. Rekan-rekan setim saya di timnas Spanyol [yang merupakan pemain Barcelona] mengatakan itu akan sulit dan kami akan banyak berlatih, tapi kami akan bekerja dengan senyum di wajah kami."

Martinez, yang kini sedang bergabung dengan skuat Matador di Piala Konfederasi, mengaku kerap "menyombongkan" pencapaian treble-nya musim lalu sebagai gurauan.

"Setelah musim yang kami lalui dengan Bayern, saya sering bercanda dengan rekan-rekan setim. Ketika saya salah melakukan operan saya ingatkan pada mereka: 'Hey, saya telah meraih tiga gelar tahun ini!'"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...