Ini Nama-nama Staf Pelatih Barca yang Diangkut Pep ke Bayern

Pep Guardiola sedang bersiap untuk memulai pekerjaannya sebagai pelatih Bayern Munich. Ia akan melakukan itu dengan sejumlah orang yang sudah lebih dulu ia kenal di Barcelona.

Diwartakan ESPN, Guardiola dipastikan telah merekrut Domenec Torrent dari Barca untuk menjadi salah satu asistennya di Bayern.

Orang Spanyol lain, Lorzen Buenaventura, juga diboyong Pep. Sebelumnya, pelatih fisik yang juga ahli pemulihan cedera itu kabarnya menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Barca dan menampik pendekatan Real Madrid dan Manchester United, agar bisa kembali bekerja sama dengan Pep di Bayern.


Die Welt juga menyebut bahwa Manuel Estiarte akan pindah dari Camp Nou ke Allianz Arena untuk menjadi konsultan. Sedangkan agen dan saudara Guardiola, Pere, kabarnya juga akan diserahi tugas di Bayern.

Namun demikian, Guardiola tidak sepenuhnya melakukan sapu bersih staf-staf lama Bayern. Ia dilaporkan akan mempertahankan sejumlah nama yang di musim 2012/13 ikut membantu pelatih Jupp Heynckes meraih treble.

Herman Gerland, yang disebut sudah lama berada di Bayern dan ikut membidani lahirnya sejumlah bintang muda seperti Holger Badstuber, Thomas Mueller, dan David Alaba di akademi Bayern menjadi salah satu nama yang dipertahankan Guardiola.

Selain itu, ada nama Michael Niemeyer yang sebelumnya menempati posisi analis video Bayern. Di musim 2013/14, Niemeyer akan bahu-membahu dengan analis video lain, Lars Kornetka, yang awal bulan ini direkrut 'The Bavarians' dari Schalke.

Awal pekan ini, Senin (24/6/2013), Guardiola rencananya akan tampil secara resmi di depan publik untuk kali pertama sebagai pelatih Bayern.

Dua hari setelahnya, Rabu (26/6), Guardiola akan menjalani sesi latihan pertama klub. Sesi ini sendiri akan dipindahkan ke stadion Bayern demi mengakomodasi sekitar 25 ribu suporter yang diprediksi akan datang untuk melihat jalannya latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...