Bayern Munic Menjuarai Telecom Cup

Ketangguhan Bayer Munich tidak terbendung, dan telah memberikan hadiah terbaik untuk pertama kalinya pada pelatih terbaru mereka.

Pep Guardiola mengangkat trofi pertamanya sebagai arsitek Bayern Munich menyusul kemenangan telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach di babak final Telekom Cup.

Sementara itu, Borussia Dortmund berhasil mengamankan juara tiga setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Hamburg.


BORUSSIA M'GLADBACH  1 5 BAYERN MUNICH


Bayern Munich melanjutkan tren positif mereka di pra-musim usai menjuarai Telekom Cup berkat kemenangan telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach di laga final, Minggu (21/7).

The Bavarians membobol gawang Moenchengladbach hingga tiga kali sebelum laga memasuki menit 30 melalui Franck Ribery dan Philipp Lahm serta punggawa anyar Thiago Alcantara.

Moenchengladbach sebenarnya sempat mengejar ketertinggalan lewat penalti Luuk de Jong di menit ke-30. Sayang, gol itu menjadi satu-satunya gol yang bisa diceploskan skuat besutan Lucien Favre.

Arjen Robben menambah keunggulan Bayern tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Sementara, Thomas Muller menyempurnakan kemenangan The Bavarian di babak kedua untuk membawa Bayern mengangkat trofi.

Bayern Munich tampaknya belum mau meninggakan dominasinya setelah merengkuh treble musim lalu. Skor 5-1 atas Moenchengladbach menambah pundi-pundi gol Bayern menjadi 35 sepanjang laga pra-musim.

FC Hollywood akan mengawali musim 2013-13 Bundesliga Jerman menghadapi Moenchengladbach, Agustus mendatang.

BORUSSIA DORTMUND 1 0 HAMBURGER SV


Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan oleh Borussia Moenchengladbach di babak semi-final Telekom Cup dengan menaklukkan Hamburger SV 1-0 dan mengamankan gelar juara ketiga.

Runner-up Bundesliga Jerman tampil dominan sepanjang pertandingan di mana Jonas Hofmann akhirnya menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggalnya.

Hamburg sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Anak-anak asuh Thorsten Fink beberapa kali memberi tekanan ke kubu Dortmund. Akan tetapi, serangan-serangan balik Dortmund membuat Hamburg kesulitan membendung perlawanan skuat besutan Jurgen Klopp.

Dortmund berhasil mencuri keunggulan di menit 24 ketika umpan Marco Reus berhasil menemukan Hofmann, yang lolos dari perangkap offside sebelum melepaskan tendangan ke sudut jauh gawang. Ini menjadi satu-satunya gol pada laga perebutan juara ketiga turnamen mini Telekom Cup.

Fink sebenarnya sempat melakukan beberapa pergantian pemain demi menyegarkan skuatnya. Sayang, langkah itu belum cukup untuk mengatasi dominasi Die Borussen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...