Marco Reus: Tak Perlu Meratapi Kepergian Mario Gotze

Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus menilai klub bermarkas di Signal Iduna Park itu tak perlu lagi meratapi kepergian Mario Gotze ke Bayern Munich, dan sebaiknya fokus menghadapi musim baru.

Gotze dipastikan hijrah ke Bayern sebelum musim lalu berakhir. Sejumlah kecaman dan penyesalan atas kepergian Gotze ke rival Dortmund tersebut. Namun Reues menekankan, Dortmund kali ini akan tetap menjadi saingan Bayern dalam berburu gelar
juara Bundesliga Jerman.

“Tidak mudah untuk mendapatkan pengganti dia [Gotze]. Tapi kami tidak perlu meratapi itu. Kami punya banyak pemain bagus yang bisa menutupi kepergian dia,” ujar Reus dilansir laman Bundesliga.

Reus juga meyakini Bayern bukan menjadi satu-satunya tim yang patut diwaspadai Dortmund. Hal ini disebabkan klub-klub lain sudah mendatangkan pemain berkualitas untuk memanaskan persaingan.

“Banyak tim kuat di Bundesliga. Schalke sudah menambah kekuatan mereka; [Bayer] Leverkusen kehilangan Andre Schurrle, tapi mendapatkan pengganti sepadan; dan mungkin ada kejutan dari klub-klub seperti SC Freiburg atau [Borussia] Monchengladbach,” tutur Reus.

Sementara itu, Manajemen Borussia Dortmund telah mengkonfirmasikan sudah ada kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk terkait transfer striker Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan akan menuntaskan transfer tersebut pada pekan ini dengan nilai yang dikabarkan mencapai €25 juta, serta menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama runners-up Bundesliga Jerman musim lalu itu.

Ujung tombak Armenia yang juga bisa berfungsi sebagai gelandang ini sudah menjalani tes media di Dortmund, Senin (8/7).

“Borussia Dortmund AG dan FC Shakhtar Donetsk sudah sepakat tentang transfer pemain Armenia Henrikh Mkhitaryan, kelahiran 29 Januari 1989, ke Borussia Dortmund,” demikian pernyataan klub di laman resminya.

“Borussia Dortmund dan sang pemain sudah mencapai kesepakatan umum tentang finansial kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2017. Detil-detil lainnya belum disepakati.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...