Presiden FIFA: Bundesliga Kini Jadi Panutan

Keberhasilan Bayern Munchen meraih tiga gelar di musim 2012-13, membuat Presiden FIFA, Sepp Blatter menyarankan liga-liga di Eropa mencontoh apa yang dilakukan Bundesliga.

Beberapa waktu lalu, majalah asal Amerika Serikat, Forbes merilis tim-tim berpendapatan tertinggi di musim 2012-13, salah satunya FC Holywood. Pandapatan The Bavarians mencapai 1,3 miliar Dollar AS atau setara dengan 13,4 triliun Rupiah.


Pendapatan terbesar Munchen didapat berkat meraih tiga piala dalam satu musim. Khususnya saat menjuarai Liga Champions. Hadiah utama sebesar 10,5 juta Euro (143 juta Rupiah).

Munchen juga meraup banyak Euro karena UEFA menyediakan hadiah uang dengan besaran yang beragam untuk setiap tim yang berhasil menembus setiap fase, mulai grup, fase 16 besar, fase delapan besar, semifinal hingga final. Setiap kemenangan dan hasil imbang pun akan diganjar hadiah uang tunai.

Keberhasilan Munchen meraup keuntungan melimpah membuat Baltter menyarankan tim-tim Eropa mencontoh cara kerja Liga Jerman.

"Tim-tim Jerman mempuyai keuangan yang sehat. Ada beberapa pemain hebat yang memperkuat satu tim, itu membuat mereka berjaya di Eropa," kata Blatter dinukil dari Goal.

"Saat ini, Bundesliga menjadi panutan bagi liga lainnya. Mereka telah menjalankan sistem dengan benar. Saya salut dengan kinerja Bundesliga," sambung pria berusia 77 tahun tersebut.

"Prestasi yang diraih Bayern Munchen sangat menakjubkan. Merka tidak hanya sukses dalam sepak bola, keuangannya juga bagus," dia memuji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...