Jurgen Klopp Beri Senyuman Pada Hasil Liga Champions

Arsitek Borussia Dortmund Jurgen Klopp rupanya menyimpan sedikit rasa bersyukur karena gagal menjuarai Liga Champions 2012-13 usai ditaklukkan Bayern Munich.

Die Borussen harus mengakui ketangguhan Bayern Munich setelah peraih treble itu memetik kemenangan 2-1 di partai final. Namun, Klopp berkeras, kekalahan di turnamen bergengsi Eropa bisa menjadi 'cambuk' mereka di musim mendatang.


"Saya tidak depresi seperti yang mungkin kalian bayangkan. Kemenangan [di Liga Champions] bisa membawa masalah lain," cetus pelatih 46 tahun.

"[Jika kami menang] maka kami sudah memenangkan gelar yang bisa kami raih. Karena itu, sebenarnya tidak terlalu masalah kalau kami gagal saat ini."

"Beberapa orang bilang itu adalah peluang kami satu-satunya [di Liga Champions]. Yang lain mengatakan kami akan mengulanginya lagi dalam waktu dekat. Suatu saat kami ingin kembali merasakan pertandingan final."

"Ketika semuanya sudah jelas [di pra-musim], kami akan sedikit mengubah sistem. idealnya, gaya permainan kami akan berubah sehingga kami bisa meminimalisir kebobolan gol."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...