Borussia Dortmund Jadi Pimpinan Klasemen

Borussia Dortmund memetik angka penuh kala menjamu tamunya, Eintracht Braunschweig, 2-1, di Signal Iduna Park, Minggu [18/8], dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Walau tampil dominan sepanjang pertandingan, tapi nyatanya finalis Liga Champions musim lalu itu baru bisa pecah telur di 15 menit terakhir menuju bubaran pertandingan.

Kerja sama satu dua antara Jonas Hofmann dan
Mats Hummels diselesaikan nama pertama dengan menumbangkan kiper Daniel Davari. 1-0 Dortmund memimpin pertandingan.

Empat menit sebelum laga rampung pasukan Jorgen Klopp menggandakan skor melalui Marco Reus. Sepakan penaltinya, menyusul pelanggaran yang dilakukan Ermin Bicakcic pada Hofmann, berakhir manis.

Di pengujung pertandingan, Braunschweig memperpedek ketinggalan via sentuhan dari Kevin Kratz usai menyongsong umpan corner dari Mirko Boeland. Bola tadinya mengenai badan Robert Lewandowski, sehingga berbelok dan membuat kiper tuan rumah tak berkutik.


Dengan demikian, Dortmund naik ke singgasana klasemen Bundesliga pekan ini dengan perolehan poin enam dari dua laga berlalu. Mereka menang selisih gol dari beberapa rivalnya meski memiliki poin yang sama. Adapun Braunschweig bercokol di peringkat ke-15 dengan poin nihil.


Ikuti Terus Klasemen Bundesliga Jerman di Liga Fifa Jerman, untuk mengetahui nilai/point club kesayangan anda, dan ikuti terus berita terbarunya cukup klik like dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...