Bayern Munich Masih Bertaring Di Kandang Frankfurt

Bayern Munich kembali meraih kemenangan di laga kedua Bundesliga 2013/2014. Bertandang ke Eintracht Frankfurt, sang juara bertahan memastikan angka penuh lewat gol tunggal Mario Mandzukic.

Berlaga di Commerzbank-Arena, Sabtu (17/8/2013) malam WIB, Bayern tampil menguasai jalannya pertandingan. Statistik ESPN mencatat Die Roten memiliki 70% kepemilikan bola dan total 15 upaya dengan tujuh mengarah ke gawang. Eintracht cuma punya sembilan dengan tiga mengarah ke
gawang.

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan di menit keempat. Takashi Inui memotong ke dalam sebelum melepaskan tembakan dari jarak cukup jauh untuk memaksa Manuel Neuer jatuh guna menyelematkan gawangnya.

Peluang emas buat Bayern lima menit berselang. Dari sisi kiri, David Alaba mengirim umpan silang yang menemui Toni Kroos di kotak. Bola disundul Kroos tapi cuma membentur tiang gawang.

Bayern membuka skor! Di menit ke-13, Mario Mandzukic menjebol gawang Eintracht dengan tendangan voli setelah menerima umpan silang Thomas Mueller. Bayern memimpin 1-0.

Keunggulan tim tamu nyaris bertambah. Di menit ke-33, bola umpan Kroos diterima Dante. Lewat sentuhan keduanya, bek Brasil itu melakukan tendangan ke arah gawang tapi belum bisa melewati penjagaan kiper Kevin Trapp.

Eintracht menciptakan gol balasan di menit ke-41 melalui sepakan Alexander Meier tapi dianulir oleh wasit. Rupanya Meier sudah berada dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan sampai jeda.

Setelah turun minum, Bayern langsung menebar ancaman. Berawal dari tendangan bebas, sundulan Manduzkic masih melenceng dari gawang Eintracht.

Alaba! Bek kiri Bayern ini menusuk ke area pertahanan Eintracht di menit ke-66. Melihat ruang tembak, Alaba melepaskan sepakan kaki kiri dan melambung tipis.


Wasit kembali menganulir sebuah gol lagi di menit ke-81. Kali ini dari kubu Bayern melalui pemain pengganti Arjen Robben karena berdiri di posisi yang sudah offside.

Bayern terus melancarkan gelombang serangannya. Kerjasamanya dengan Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm dari melepaskan sepakan ke arah gawang yang kosong. Namun, Zambrano berhasil menghentikan laju bola.

Penyelamatan gemilang Trapp. Franck Ribery mengirim umpan silang kepada Schweinsteiger yang diteruskan dengan tendangan first time tapi gawang Eintracht masih selamat.

Neuer nyaris membuat blunder. Kiper Bayern ini kalah duel udara dengan Lakic sehingga bola bisa dikuasai tim lawan. Beruntung tendangan Lakic pada bola muntah bisa disapu Dante sebelum masuk gawang.

Di masa injury time, Eintracht mengajukan klaim penalti setelah Meier jatuh di area terlarang. Akan tetapi, wasit menilai itu bukan pelanggaran.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan. Bayern berhak atas kemenangan 1-0 atas Eintracht. Schalke Remuk di Markas Wolfsburg

Di saat yang hampir bersamaan, Schalke menerima hasil mengecewakan. Menghadapi tuan rumah Wolfsburg, Klaas-Jan Huntelaar dibantai dengan skor 0-4.

Setelah bermain imbang 0-0 sampai babak pertama berakhir, Wolfsburg membuka keunggulan di menit ke-55 melalui Robin Knoche. Keunggulan itu bertambah enam menit berselang setelah Adelino Veirinha mencetak gol.

Schalke kembali tertinggal di menit ke-68. Naldo mencetak gol ketiga Wolfsburg untuk membuat skor menjadi 3-0 sebelum Stefan Kutsche melengkapi kemenangan besar tim tuan rumah.


Hasil Pertandingan Lain:

Freiburg 1-2 Mainz
Hamburg SV 1-5 Hoffenheim
Stuttgart 0-1 Bayer Leverkusen
Werder Bremen 1-0 Augsburg


Susunan Pemain
EINTRACHT FRANKFURT: Trapp, Oczipka, Zambrano, Bomba, Schroeck, Inui (Lakic 79), Aigner, Rode (Rosenthal 71), Schwegler (Celozzi 77), Meier, Flum

BAYERN MUNICH: Neuer, Dante, Alaba, Boateng, Lahm, Shaqiri (Thiago 64), Kroos (Rafinha 88), Schweinsteiger, Ribery, Mueller (Robben 73), Mandzukic


Ikuti Terus Klasemen Bundesliga Jerman di Liga Fifa Jerman, untuk mengetahui nilai/point club kesayangan anda, dan ikuti terus berita terbarunya cukup klik like dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...