Debut Impian Pierre-Emerick Aubameyang Membungkam Augsburg (+Video)

http://ligafifajerman.blogspot.com/
Pierre-Emerick Aubameyang melakoni debut istimewa bersama Borussia Dortmund di kancah Bundesliga Jerman.

Penyerang internasional Gabon yang dibeli dari Saint-Etienne itu langsung mengemas hat-trick untuk membawa Die Schwarzgelben menghantam tuan rumah FC Augsburg 4-0 di spieltag pembuka, Sabtu (10/4). Sebiji gol lagi terlahir dari sepakan penalti Robert Lewandowski.

Meski masih terlalu dini, start gemilang pasukan Jurgen Klopp sekaligus menjadi pertanda kuat kesiapan
mereka menandingi Bayern Munich dalam perburuan titel musim ini. Adapun sang  jawara bertahan yang telah bermain kemarin mengawali liga dengan menundukkan Borussia Monchengladbach 3-1.

Dortmund langsung tancap gas dan nyaris memimpin di menit pertama ketika umpan jauh Kevin Grosskreutz sampai ke kaki Aubameyang, yang lantas meneruskannya kepada Lewandowski, tapi tembakan nama terakhir bisa diblok bek Jan-Ingwer Callsen-Bracker.

Augsburg balas menebar ancaman melalui tendangan voli Hamit Altintop yang melebar tipis di samping gawang Mitchell Langerak.

Kebuntuan skor terpecahkan pada menit ke-24. Aubameyang menaklukkan kiper Augsburg, Mohamed Amsif, lewat sundulannya menyongsong umpan silang akurat Marcel Schmelzer.

Gol pembuka ini membuat permainan Die Borussen kian hidup, namun Augsburg juga tetap berjuang keras mencari gol balasan. Dua kali Raphael Holzhauser nyaris menyamakan kedudukan untuk tuan rumah. Upaya pertamanya disapu di garis gawang, sedangkan yang kedua, via tendangan keras dari jarak 30 yard, masih dapat ditinju Langerak.

Selepas jeda, pasukan tuan rumah mulai tampak kewalahan mengimbangi permainan cepat penuh energi dari anak-anak asuh Klopp.

Di menit ke-67, Dortmund akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol sepakan Aubameyang ke arah tiang jauh usai menerima bola terobosan Marco Reus.

Sepuluh menit sebelum bubaran, Aubameyang melengkapi ukiran hat-trick-nya. Kali ini Lewandowski yang mengirim sodoran pas kepada sang rekrutan baru, yang lantas melewati Amsif sebelum menceploskan bola ke gawang tak berpenghuni. Ini memastikan Aubameyang sebagai pemain keenam sepanjang sejarah Bundesliga yang langsung mengepak trigol dalam penampilan debutnya.

Dortmund masih menambah satu gol lagi di menit ke-86 lewat konversi Lewandowski dari tendangan titik putih, menyusul pelanggaran Kevin Vogt terhadap Jonas Hofmann di kotak terlarang.


Ikuti Terus Klasemen Bundesliga Jerman di Liga Fifa Jerman, untuk mengetahui nilai/point club kesayangan anda, dan ikuti terus berita terbarunya cukup klik like dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...